Kerjasama antara Gojek dan Pemerintah Kota Yogyakarta, pengembangan sektor pariwisata

Gojek mengumumkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memperluas akses dan kesempatan bagi para penggiat industri kreatif untuk mempromosikan karyanya di masa pandemi.

Yakni melalui LOKET, sebuah perusahaan Gojek Group yang menyediakan sistem teknologi manajemen event dan entertainment yang berkontribusi terhadap perkembangan industri kreatif tanah air melalui dukungan teknologi dalam penyelenggaraan event dalam berbagai skala.

Kerjasama antara Gojek dan Pemerintah Kota Yogyakarta, pengembangan sektor pariwisata

Kerjasama-antara-Gojek-dan-Pemerintah-Kota-Yogyakarta,-pengembangan-sektor-pariwisata

Baca juga:
– Hibah berbagai alat kesehatan, Gojek perkuat Prokes di 80 sekolah
– Gojek salurkan bantuan sembako kepada mitra driver mencapai Rp 260 miliar
– Gojek – AMSI menggelar penghargaan atas karya jurnalistik karya jurnalis anak bangsa
– PeduliLindendi nantinya bisa terhubung dengan Gojek, Grab dan Tokopedia

Sebelum pandemi, industri kreatif terus menunjukkan pertumbuhan yang semakin positif. Bahkan, ekonomi kreatif di Indonesia juga diharapkan menjadi salah satu kekuatan baru ekonomi nasional dan ekonomi kreatif global. Berdasarkan data Bekraf, produk domestik bruto (PDB) industri kreatif mencapai Rp 922,59 triliun pada 2016.

Sementara mencapai Rp 1.000 triliun pada 2017 dan naik lagi menjadi Rp 1.105 triliun pada 2018.

Akibat pandemi, angka tersebut tergerus, inilah yang mendasari kolaborasi Gojek, LOKET dan Pemkot Yogyakarta.

Komitmen tersebut ditegaskan dengan penandatanganan PKS untuk pengembangan industri pariwisata kota Yogyakarta melalui pemanfaatan teknologi digital ekosistem Gojek yang dilakukan hari ini di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyatakan: “Saya melihat potensi luar biasa untuk sektor pariwisata di Yogyakarta. Apalagi jika melihat karya para pelaku kreatif semakin hari semakin maju, tak heran mereka kini semakin dikenal dan berkembang begitu pesat meski di masa pandemi. industri kreatif tanah air.”

Melalui kerja sama ini, seluruh event di Yogyakarta akan mendapat dukungan dari Gojek

dan LOKET berupa penerapan Ticketing Management System (TMS). Kolaborasi ini memudahkan penikmat seni, pelaku kreatif dan masyarakat umum untuk mengakses tiket acara secara online, baik melalui platform andalan LOKET yaitu Loket.com dan GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek, maupun melalui laman go-tix.id.
Didukung oleh GliaStudio
Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno (kiri) dan VP Strategic Regional Head Gojek Jawa Barat Tengah Anandita Danaatmadja (kanan) usai menandatangani PKS Pengembangan Industri Pariwisata di Kota Yogyakarta Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital Ekosistem Gojek hari ini Yogyakarta (08/10) . (Dok Gojek)
Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno (kiri) dan VP Strategic Regional Head Gojek Jawa Barat Tengah Anandita Danaatmadja (kanan) usai menandatangani PKS Pengembangan Industri Pariwisata di Kota Yogyakarta Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital Ekosistem Gojek hari ini Yogyakarta (08/10) . (Dok Gojek)

VP Strategic Regional Head Gojek Jawa Barat Tengah Anandita Danaatmadja “Kami mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pemkot Yogyakarta untuk Gojek dan LOKET untuk memberikan pengalaman terbaik baik bagi pembuat acara (event organizer) maupun konsumen atau pengunjung menyediakan landing page khusus yang merangkum seluruh Kota Yogyakarta Acara pemerintah. Hal ini memudahkan calon pengunjung dan pelaku kreatif untuk berpartisipasi dalam acara-acara mendatang di Jogja. Di satu sisi, calon pengunjung lebih mudah mencari dan memilih acara yang ingin mereka hadiri. Di sisi lain, para pelaku kreatif dapat mengetahui secara langsung berbagai event yang dapat mereka ikuti.

Kerja sama strategis antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan Gojek dan LOKET bertujuan tidak hanya untuk mendukung upaya para pelaku kreatif untuk membuka akses ke masyarakat luas, tetapi juga untuk memberi mereka analisis yang berkualitas tentang semua masalah yang terkait dengan penyelenggaraan acara.

Analisis ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran keseluruhan untuk membantu merencanakan suatu acara, mis. B. keberhasilan kegiatan, rating, dominasi asal pengunjung dan preferensi pengunjung f

Baca Juga :

https://produkumkmjember.id
https://pppptkpertanian.id
https://plnlabuhanangin.co.id
https://kimo.co.id
https://polresbangli.id