Genpi Lampung Akan Rutin Gelar Pasar Tahura Tiap Wiken

Pasar Tahura, Genpi Lampung – Propinsi Lampung banyak memiliki kekuatan rekreasi yang komplet dan tidak kalah dari wilayah lain. Bahkan juga salah satunya sudah banyak datangkan pelancong baik lokal atau luar negeri.

Tetapi sayang, walau banyak memiliki kekuatan, beberapa tujuan rekreasi di Lampung tidak tergarap dengan optimal. Walau sebenarnya pemerintahan pusat atau wilayah sudah membuat beragam sarana pendukung supaya menarik pengunjung untuk tiba.

Satu diantaranya ialah teritori Taman Rimba Raya (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp yang ada di Dusun Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran ini. Teritori yang mempunyai kekayaan macam hayati unik dan sangat jarang ditambahkan ada air terjun yang mempunyai ketinggian sampai 13 tingkat ini, semestinya dapat menjadi salah satunya referensi pelancong.

Pasar Tahura, Genpi Lampung

Sayang walau sudah terjaga banyak sarana di sini seperti area camping ground, aula, area gladiator, toilet sampai beragam sarana yang lain, tidak menggairahan pengunjung untuk datang di sini.

Pasar Tahura, bukan pasar biasa.

 

Untuk itu, Angkatan Daya tarik Indonesia (Genpi) Propinsi Lampung merencanakan teratur melangsungkan aktivitas Pasar Tahura tiap pekannya. Acara pertama akan diadakan pada Minggu (10/12/2017). Aktivitas itu akan dipusatkan di Youth Camp start pukul 07.00 s/d jam 15.00 WIB.

“Kami dari Genpi Lampung ingin ajak semua warga Lampung, baik keluarga atau anak muda untuk memeriahkan kembali Tahura Wan Abdurahman ini. Kami ingin tempat yang sempat menjadi acuan untuk berekreasi petualang di zaman tahun 90-an dan 2000an awalnya ini kembali penuh oleh pengunjung,” kata Ketua Genpi Lampung Yodistara, Rabu (6/12/2017).

Pasar Tahura, Genpi Lampung

Dia menjelaskan, selainnya ajak warga yang sempat rasakan kebesaran Youth Camp di masa lalu untuk bernostalgia, Genpi Lampung ingin memperkenalkan kembali ke mereka yang belum ketahuinya. “Youth Camp ini benar-benar komplet sarananya, sangat sayang jika tidak digunakan masyakarat. Apa lagi akses kesini masih dekat sama Kota Bandar Lampung dan terhitung di lajur rekreasi favorit Lampung dan Pesawaran,” katanya.

Sementara Ketua Eksekutor Pasar Tahura, Khoerur Rizki menjelaskan, Genpi Lampung akan melangsungkan banyak aktivitas. Sama sesuai namanya yaitu pasar, akan didatangkan beragam jajan kulineran dimulai dari tradisionil sampai yang kekinian. Tidak itu saja, ada beragam cendera mata unik dan yang lain.

“Bukan hanya berjualan, kami mendatangkan selingan dari beragam komune anak muda. Lantas kami akan melangsungkan permainan dan game yang dapat dilaksanakan oleh pengunjung. Kami akan memberi pembelajaran berkaitan kekayaan hayati di sini. Dasarnya komplet. Bahkan juga yang ingin beradventure ke air terjun, kami persiapkan guide,” tutur pria yang sering dipanggil Ewok ini.

Karena itu, dia ajak semua warga Lampung untuk dapat datang di ajang Pasar Tahura untuk yang pertama kalinya diadakan hari Minggu esok. “Karena, kami merencanakan melangsungkan Pasar Tahura tiap hari Minggu dengan sajian yang lain. Tidak cuman di Tahura, nantinya kami ingin gelar acara sama di beberapa wilayah. Mari kita sukseskan ajang ini,” ujarnya. (*)

Link Lainnya:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung