Cara Menggunakan Autofill di Excel, Bermanfaat!

– Cara menggunakan autofill di excel yang bisa mempercepat proses pengerjaan data di microsoft excel cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tentu saja, jika Anda banyak bekerja dengan penomoran atau menggunakan tanggal bulan berturut-turut, Anda perlu menggunakan fitur isi otomatis agar lebih mudah dan cepat.

Cara Menggunakan Autofill di Excel, Bermanfaat!

Cara-Menggunakan-Autofill-di-Excel,-Bermanfaat!

Baca juga:
– 2 cara mengurutkan data di Excel, bermanfaat!
– 2 Cara Mencari Tanggal Duplikat di Excel dengan Mudah
– Cara mengunci kolom di Excel, mudah dan bermanfaat
– Cara membuat grafik di Microsoft Excel, bekerja lebih mudah!

AutoFill adalah fitur pada Microsoft Excel yang dirancang untuk mengisi data secara otomatis berdasarkan pola atau pola tertentu.

Menggunakan IsiOtomatis banyak digunakan di Excel

untuk melakukan penomoran dan penyalinan rumus secara otomatis. Jenis data yang bisa kita autofill adalah data berupa angka, teks, jam, tanggal, bulan, tahun dan rumus (formula).

Lalu bagaimana cara menggunakan autofill di excel dengan mudah? Ikuti tutorial Microsoft Excel di bawah ini:

Cara menggunakan autofill dengan cara berikut.

Metode pertama menggunakan alat “ISI”.
Pilih tab Beranda, yang ada di grup edit
Temukan menu Isi
Maka akan terisi secara otomatis

Selain cara diatas, ada cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan mouse drag.

Membuat urutan/pola angka dalam kolom atau baris
Selanjutnya, blokir baris kedua
Klik dan tahan tanda tambah di pojok kanan bawah sel
Seret sesuai kebutuhan.
Kemudian sel akan terisi secara otomatis sesuai dengan polanya

Gambar file Excel. (pixabay)
Gambar file Excel. (pixabay)

Cara membuat daftar kustom di Microsoft Excel AutoFill

Anda juga dapat membuat daftar khusus agar Microsoft Excel mengetahui arti baris data untuk diisi di sel berikutnya.

Tentu saja, ini dapat mempercepat pekerjaan Anda jika Anda perlu bekerja dengan data sampel atau sumber data yang sudah tersedia, dan inilah cara menambahkan daftar kustom.

Pada pita, klik tab Menu File dan pilih Opsi
Di kotak dialog Opsi Excel, klik Tingkat Lanjut
Gulir ke bawah ke bagian Umum dan klik Edit Daftar Kustom
Arahkan keyboard pada “DAFTAR BARU” dan masukkan data daftar untuk setiap baris di kolom “Item Daftar”.
Di jendela Daftar Kustom, klik OK.
Di jendela Opsi Excel, klik OK
Berhasil menambahkan daftar kustom

Jadi mudah bukan untuk menggunakan fitur autofill? Sekarang pekerjaan Anda akan lebih cepat dan lebih efisien tanpa kehilangan lebih banyak waktu.

Selamat mencoba metode di atas menggunakan autofill di Excel.

Baca Juga :

https://ptmahakamkencanaintanpadi.co.id
https://polresmalangkota.id
https://logistikpangan.id
https://staklimtangsel.id
https://bppdkaltim.id