Cara membatalkan pesanan di Shopee yang sudah dibayar

Membatalkan pesanan di Shopee adalah hal biasa, terutama jika Anda berubah pikiran saat memutuskan untuk membeli barang tertentu. Ketahui cara membatalkan pesanan di Shopee dengan baik.

Cara membatalkan pesanan di Shopee yang sudah dibayar

Entah ada kecelakaan yang tidak masuk hitungan, atau ada perubahan pada apa yang sebenarnya ingin Anda beli.
Baca juga

Cara-membatalkan-pesanan-di-Shopee-yang-sudah-dibayar

6 tips belanja murah di Shopee, kamu bisa mendapatkan diskon dan gratis ongkos kirim!
Cara berjualan di Shopee untuk pemula, langkah demi langkah
Cara Jualan Di Shopee Lengkap Dengan Tips Sebelum Trading Online, Cek Disini
4 langkah mudah, begini cara daftar Shopee Food, cocok untuk yang ingin memulai bisnis

Tidak apa-apa untuk membatalkan pesanan di Shopee, selama alasan pembatalan pesanan Anda kuat dan masuk akal.

Hal ini karena konsumen dilindungi oleh Garansi Shopee.

Jadi Anda tidak perlu takut untuk berbelanja online di Shopee.

Shopee bahkan dapat membatalkan pesanan Anda secara otomatis jika penjual tidak mengirimkan barang pesanan tepat waktu.

Bagaimana cara membatalkan pesanan di Shopee?

Untuk melakukan ini, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.
Didukung oleh GliaStudio

Buka halaman Detail Pesanan dan pilih Batalkan Pesanan > Pilih Alasan Pembatalan > Konfirmasi untuk mengirimkan permintaan kami.

Namun, Anda juga harus berpikir matang sebelum membatalkan pesanan.

Ini karena Anda hanya dapat membatalkan satu kali per pesanan.
logo Shopee. (Shopee)

Sementara itu, prosedur pembatalan bervariasi tergantung pada jenis pesanan yang dibatalkan:

Pembatalan pesanan bukan pre-order

Untuk pesanan yang bukan barang pre-order, Anda selalu memiliki opsi untuk membatalkannya sebelum penjual mengatur pengiriman.

Setelah pengiriman dijadwalkan, Anda tidak dapat membatalkan pesanan yang telah dilakukan.

barang pre order

Anda dapat membatalkan item yang dipesan sebelumnya dalam waktu satu jam setelah menyelesaikan pesanan.

Anda dapat melakukan ini sebelum penjual menyetujui jadwal pengiriman. Satu jam setelah menempatkan pesanan, permintaan pembatalan tunduk pada persetujuan penjual.

Pantau status pembatalan

Untuk memantau status permintaan pembatalan, Anda dapat membuka menu Pembelian Saya dan klik Lihat Detail Pembatalan untuk pesanan.

Jika Anda tidak membatalkan pesanan, pilih Tarik Permintaan Pembatalan > Konfirmasi dari menu Permintaan Pembatalan pesanan.

Harap dicatat bahwa penjual berhak menolak permintaan pembatalan Anda jika barang yang dipesan sudah dikemas atau disiapkan untuk pengiriman.

Anda dapat berkomunikasi langsung dengan penjual melalui Obrolan Shopee atau mengajukan permintaan pengembalian/pengembalian dana dengan cara yang sopan.

Berapa lama proses pengembalian dana?

Di bawah ini adalah jangka waktu pengembalian dana akan dikembalikan ke akun Anda.

Dengan kartu kredit/debit/Google Pay

Bergantung pada siklus penagihan kartu kredit Anda, pengembalian dana Anda akan dikreditkan ke kartu yang Anda gunakan dalam waktu 5 hingga 45 hari kerja setelah diterima.

Tentang ShopeePay dan Cash on Delivery (COD)

Pengembalian dana reguler akan dikreditkan ke akun ShopeePay Anda dalam waktu 24-48 jam dan pengembalian dana sebagian akan dikreditkan ke akun Anda dalam waktu 4-7 hari kerja.

Cara membatalkan pesanan di Shopee dengan benar. Siapa pun yang secara teratur berbelanja online harus tahu caranya.

Baca Juga :

https://pastani.id/
https://dpmptsplamtim.id/